Cara Menggunakan Lap Khusus Cuci Mobil

Ada tiga tipe bahan dasar lap. Tipe pertama merupakan lap yang terkenal disebut dengan nama Kanebo alias chamois. Lap ini dirancang untuk sanggup menyerap air lebih besar dibandingkan dengan bahan lap biasa. Kanebo dipakai untuk membersihkan bodi mobil dari air seusai dicuci, benda yang satu ini terbukti rutin ada dalam peralatan cuci mobil sederhana maupun profesional.Untuk membersihkan kain Kanebo, sebaiknya memakai air bertekanan tinggi jadi semua kotoran dapat keluar. Lap juga dapat dibersihkan dengan air berulang-ulang. Yang penting diperhatikan dalam perawatan lap Kanebo merupakan wajib disimpan dalam kondisi setengah basah. Langkah ini supaya kondisi bahan sintetik tak berubah menjadi kering serta pecah-pecah.

Cara Menggunakan Lap Khusus Cuci Mobil

Jenis lap kedua merupakan mikrofiber. Bahan mutlak lap mikrofiber merupakan 70 persen polester serta 30 persen polyamid, yang menunjukkan tak ada lagi bahan katun semacam lap umumnya. Kandungan bahan ini membikin debu mudah menempel di kain jadi menghindarkan terjadinya bodi baret. Lap ini jangan dipakai untuk membersihkan bodi mobil yang berada dalam kondisi basah.

Cara perawatan lap tipe mikrofiber merupakan dengan mencu-cinya sampai bersih. Tetapi saat membersihkannya, tak boleh memakai bahan pemutih alias pelembut Ini sebab bahan kimia yang ada di bahan pelembut dapat menutupi lubang benang di lap mikrofiber. Lubang benang yang berbentuk kai! ini bermanfaat sebagai penarik kotoran serta debu dari permukaan lap.Terbaru, seiring dengan perkembangan teknologi, produsen kain pun mengembangkan tampilan baru lap mikrofiber bernama wash mitt mikrofiber. Lap ini dapat dipakai untuk mencuci bodi dengan memakai air. Perawatannya mudah serta dapat dicuci memakai mesin cuci.