Jok Kulit Sintetis, Sesuai Cuaca Ekstrim

Interior adalah tahap yg utama dinikmati pemakai mobil. Meski desain luar bagus, pelek besar, bodi kinclong, pasti yg menikmati orang di luar tunggangan. Nah, sementara interior aksesoris mobil lainya, sangatlah orang di dalam yg merasakan kemewahan dan keenjoyannya. Tergolong mengganti pelapis jok standar dgn bahan kulit sintetis. Semacam apa saja ragam kulit sintetis ini?

Jok Kulit Sintetis, Sesuai Cuaca Ekstrim

Menyerap Dingin
Apabila dilihat aksesoris mobil ini, pasti pelapis jok kulit sintetis ini mirip dgn pelapis yg biasa digunakan utk meubel. Tentu, pada dasarnya sama, yaitu pelapis busa dan juga pemanis rupa jok itu sendiri.

Tetapi, kalau dirunut lebih dalam utk aksesoris mobil ini, pasti pelapis jok mobil mempunyai karakter-karakter khusus sesuai pemakaianya di mobil. Tidak hanya orang yg duduk di atas jok bakal rutin bergerak khususnya di tahap pengemudi, juga kondisi cuaca berpengaruh kepada pelapis jok tersebut. Begitu pun soal penyerapan dinginnya dalam aksesoris mobil ini, kulit sintetis ini dirancang supaya mudah menyerap udara dingin dan melepas panas.

Nah, sebab berjumpa dgn kondisi ekstrem itulah, ada bahan yg tak sama dibandingkan pelapis meubel. Diberi top coating yaitu pelapis permukaan bahannya yg mengandung bahan-bahan antiUV, juga bahan tahan bara api (fire retardant), jadi ketika terkena sumber panas tak bakal menyebarkan api.

Kelenturan, Memudahkan Pemasangan
Lantas, soal ragam dan tipe bahan kulit sintetis ini, pasti lumayan tak sedikit. Disesuaikan dgn tren dan estetika yg sesuai interior mobil. Tetapi, tipe tertidak sedikit adalah yg mempunyai ‘urat' semacam pelapis kulit asli.

Di luar tipe standar itu, ada lagi jenis-jenis pelapis kulit sintetis ini. Ada yg berbentuk bulatan-bulatan, disebut dgn perforated atau pori-pori.

Biasanya, pemakaian bahan tak sama ini dipasang di tahap tengah jok, sementara tipe yg berurat semacam kulit menjadi pelapis di tahap pinggirnya.